Givi E20N

Givi E20N si serba bisa

Setelah sukses memboyong dan memasang Wingrack, kini saat meminang Givi E20N atau yang lebih dikenal dengan nama Givi E20. Untuk box yang satu ini udah pasti julukannya adalah box sejuta umat, mulai dari kurir sampe anak klub motor banyak yang make box multi fungsi yang satu ini.

Givi E20N
Top Box oke…Side Box juga oke : )

Apasih yang jadi kelebihannya??? Perasaan dari bentuknya aja dah ketinggalan jaman banget, dan begitu juga dengan penampilannya, biasa banget. Sebelum kita mulai me-review kelebihan dari Givi E20N berikut sekilas detail produk yang diambil dari website resmi Givi Malaysia (secara niy box buatan Malay BUKAN buatan Italy) :

Givi E20N Specification
Spesifikasi Givi E20N

Dari spesifikasi diatas baru deh keliatan klo kelebihan dari E20N adalah volume kapasitas nya yang besar dengan harga yang bisa dibilang sangat bersahabat, ane kemaren itu beli cuman kena Rp. 450,000 (soalnya lagi diskon) tapi sekarang harga dipasaran dah naik dari yang tadinyaΒ  Rp.550,000 naik Rp.50,000Β  jadi Rp.600,000 per 1 Maret (berdasarkan hasil browsing di online store & forum).

Karna harga yang lumayan terjangkau untuk produk sekelas Givi, dan kapasitas yang katanya bisa memuat 2 buah helm fullface ini lah yang membuat bikers di Indonesia beralih dari Givi E21 sebagai side box yang selama ini setia menemani brothers touring ke mana-mana, dan mengalih fungsikan si E20N yang awalnya diperuntukkan sebagai Top Box menjadi Side Box yang bahenol nan fungsional, dan tentunya membuat mongtor semplakan sehari-hari menjadi keliatan semakin gahar.

Givi E20 Capacity
Cuman muat 1 tuh???

Jadi untuk biker yang mencari value for money, Givi E20N jelas menjadi pilihan utama, TAPI…sangat disayangkan E20N ga bisa langsung plek ‘n play di Wingrack, karna apa? Karna dudukan/ cantolan yang ada di Wingrack jauh lebih besar daripada rumah dudukan di box E20N, tapi jangan berkecil hati dulu, bukan brarti box yang udah ente beli ga bisa di pasang…(yaelah ini Indonesia getho loh, apa siy yg ga bisa diakalin).

Solusi untuk masang E20N di Wingrack adalah dengan mencopot dudukan/ cantolan box yang nempel di Wingrack (ada 3 titik), setelah di lepas, barulah bracket si E20N di pasang ke Wingrack…udah beres deh, Givi E20N siap menempal dan menjadi Top Box maupun Side Box di mongtor ente.

Modifikasi Wingrack
3 cantolan standar di copot, supaya bracket bawaan box E20 bisa dipasang

Tapi klo misalkan ga mau ribet siy ya ada 3 pilihan :

1. Beli E21 instead of E20N, karna klo E21 udah tinggal plek ke Wingrack, ngga perlu bracket lagi. Atau bisa juga make E36N/ E45N aja, ini dua-duanya modelnya sama, cuman beda di kapasitas aja. Harganya??? ya gitu deh, sepasang 4,8jt terakhir ngecek.

Givi Sidebox E21
Side Box Givi E21, harganya masih 1,9jt sepasang + bracket SB1000
Givi Sidebox E36
Givi E36 : Sidebox OK, Topbox juga OK = sama bispaknya dengan E20 ;p

2. Beli Top Box model V46 atau Maxia dan jadiin Side Box…ha3x (LOL) Bangkrut…bangkrut deh tuh, box seharga 3jt-8jt di jadiin Side Box, ane mah mending beli E21 aja dah, harganya masih di bawah 2,5jt, malah klo nyarinya pinter bisa dapet E21 seharga 1,9jt.

Givi Topbox V46
Givi V46 Painted, keren abiezz klo dijadiin sidebox

3. Ini dia yang paling irit, make HR4 aja (khusus Pulsar & Vixion), jadi klo mo masang Top Box tinggal make bracket bawaan box, sama klo buat side box nya tinggal beli SB1000 atau SB2000, rebes deh, modal ga nyampe 1,5jt.

Givi HR4
Bracket HR4, udah ada yang buat Pulsar & Vixion

Yo wes…segini dulu deh, ntar ane tambahin lagi foto-fotonya. Mata ane ma koneksi internet nya udah ga bisa diajak kerja sama lagi niy.

Givi Box E20N
Boks Givi E20N

Givi E20 Capacity
Cuman muat 1 tuh???

About these ads

36 thoughts on “Givi E20N si serba bisa

    1. Klo 2 helm fullface ngga muat bro…apalagi klo helmnya size L dua-duanya.
      Tapi ane coba maksa masukin 1 helm NHK full face size L + 1 KYT half face size M kondisinya padet kaya lemper, tapi siap2 aja visor helmnya ke gencet.

      Tapi klo helm half face siy dua biji muat-muat aja :)

  1. bro, ada contohnya ga baseplate e20 yang udah nempel di wingrack sebagai sidebox??
    kayaknya bisa jadi next project nih….
    thx inpohnya….

    1. Untuk Mio banyak bro, ambil yang size medium aja kaya E16, E26, E33, E34, E35 atau kalau mo nyari kapasitas pake E45 aja, rada gede sih tapi enak bisa muat 2 helm full face :)

  2. Kalau menurut saya kok justru tampilan box ini lebih keren ya daripada e45 atau semacamnya, malah mirip rice cooker hehe, kecuali udah e48 keatas baru dah keren

    1. Lebih keren lagi yang E36NJ & E45NJ bro, lebih modern bentuk nya…btw GIVI kayaknya gak ada yg E48 deh bro, adanya E46, E47, E52 sama E55…he3x CMIIW :))

    1. Untuk Side Box E21 nya aja yg doff kena 1,3jt + Bracket SB2000 600rb. Biasanya dipasangin sama GIVI HR4 700rb, total2 kena 2,6jt. Klo tanpa HR4 kudu dibikinin dudukan plat besi lagi buat pegangan ke behel/ grip blakang bisa kena 100rb. Kira2 segitu bro itung2an nya.

  3. itu kalau beli givi e20 dapte ama basepalte nya juga khn om? di byson lebih cocok pke E20 apa E19 ya? thx om…

    1. Mending E20 bro, kapasitas nya jauh lebih besar & lebih keliatan manteb di Byson. Untuk pembelian semua box GIVI udah dapet baseplate nya bro.

  4. Bro mau tanya neh,kalo untuk motor bebek vega zr pake wingsrack bagus gak? trus top box nya pake punya kappa K46 n side box nya pake punya givi e20.. gmn kira2 menurut bozzz? thank’s

    1. Huehehee….agak keramean siy bro, lagi pula E20 itu gak bisa dipasang di Wingrack, karna di Monolock bukan Monokey, jadi beda cantolannya.

      Kalau tetep mau pakai Wingrack mending pake top box aja bro, udah ganteng banget kok tuh motor… :p

    1. HR4 Ori buat Vixion harganya sekitar 600rb – 700rb, tergantung toko yang jual aja bro. Klo yang KW ane gak nyaranin siy, soalnya gampang karatan bahannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s