Chazzy13 Suzuki Skydrive 125

Beli Motor Suzuki Gratis Kesel & Kecewa

Suzuki Way Of Life!

Jadi cerita nya bermula ketika ane memutuskan untuk ngangkut sebuah motor matic bermerk hurus “S” ini yang lagi gencar-gencarnya ngiklanin “Way of Life!”. Sebenernya sih ane tertarik buat ngangkut si Suzuki Skydrive dengan kode produksi UK125 ini adalah gara-gara value for money nya yang terbilang menggoda, yah 11-12 lah sama Pulsar, dengan harga yang murah dapet kualitas yang diatas rata-rata untuk motor dikelasnya.

Chazzy13 Suzuki Skydrive 125
Fitur-fitur andalan Suzuki Skydrive 125

Untuk ukuran motor matic dengan kapasitas 125cc dan design yang beda dari motor matic lainnya, Skydrive menurut ane punya sedikit kemiripan dengan keluarga Pulsar, yaitu buntutnya yang pipih dan lancip mirip kaya buntut Pulsar merupakan nilai lebih tersendiri bagi ane.

Chazzy13 Suzuki Skydrive 125
Pipih kaya buntut si Pulsar🙂

Untuk harga sendiri sih Suzuki Skydrive termasuk murah klo dibandingkan dengan skutik lainnya macem Vario, Beat, Mio maupun Xeon. Bahkan dikeluarga Suzuki sendiripun diantara Spin & Skywave, Skydrive merupakan penyempurnaan dari kedua saudaranya yang lebih dulu muncul, yaitu pada posisi filter & karburatornya.

Chazzy13 Suzuki Skydrive 125
Keliatan dekilnya kan? Kerjaannya si Dealer Suzuki nih…😡

Kebetulan ane ngangkut Skydrive warna hitam ini waktu lagi pameran di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) November 2010 kemaren. Dengan harga jual cash nya Rp.13,200,000 dan sedang ada promo klo kredit ada potongan DP, jadilah ane ngambil kredit dengan cicilan 11 bulan x Rp.1,019,000. Dengan DP yang aslinya Rp.4,250,000 ane dapet potongan Rp.1,950,00 alias cuman perlu bayar DP sebesar Rp.2,300,000.- dengan tanda jadi waktu dipameran yang cuman Rp.50,000, ane dah dapet 2 buah jaket + tambahan 2 jaket lagi + 1 helm half face ketika mongtor nya dianter ke rumah. Lumayan murah untuk nominal margin yang cuman Rp.309,000 lebih mahal dibandingkan klo beli cash.

Chazzy13 Helm Gratis Suzuki Skydrive 125
Hari gini ngasi helm half face gak ada visor + kualitas pinggir jalan
Chazzy13 Helm Gratis Suzuki Skydrive 125
Pak Polisi, coba diperiksa nih helm nya beneran SNI gak? Klo misalkan abal2 mendingan tutup aja pabrik nya.

Setelah menunggu hampir 1 bulan, akhirnya Suzuki Skydrive pesenan ane dateng juga. Dari awal sebenernya sih hawa-hawa ketidak profesionalan Suzuki mulai dari dealer sampe leasingnya yang notabene adalah Suzuki finance dah mulai keliatan gelagatnya, masa orang yang survey kerumah dari orang Suzuki finance nya gak tau klo lagi ada promo potongan DP dari Suzuki, trus orang Suzuki finance & dealer yang bolak-balik nelphonin ane cuman gara-gara urusan pilihan cicilan yang gak ada kekompakan antara dealer dengan pihak leasing (Suzuki finance) bener-bener ngeganggu aktifitas ane dikantor…hampir aja ane batalin tuh beli motornya.

Chazzy13 Suzuki Skydrive 125
Ternyata klo beli bensin di Shell ga bisa bawa jerigen sendiri, kudu make kaleng punya nya mereka, bayar deposit 50rb, klo kaleng dibalikin, duitnya balik juga x(

Kekurangan yang berikutnya adalah dari sisi pengantaran unit motor yang gak fleksibel, beda banget sama waktu ane beli Bajaj Pulsar 180 DTS-i ane dulu, ane minta anterin jam 8 malem juga masih dijabanin, lah ini ane minta anterin malem jam 8 kagak bisa, alesannya jam operasional kurirnya cuman sampe jam 5 sore. Akhirnya ane memutuskan untuk pengiriman motor dilakukan pada hari Sabtu pagi aja jam 10an, dah ane tungguin dari pagi gak ada kabar, eh taunya jam 11an baru ditelphone buat konfirmasi pengiriman unit motor. Setelah ditunggu seharian tuh motor baru nyampe dirumah ane jam 7 malem!!! Udah nunggu dari pagi ampe malem, sampe terpaksa ngebatalin janji meeting sama klien, ternyata nyampe nya malem-malem juga, ngeselin banget.

Chazzy13 Suzuki Skydrive 125
Ternyata deck nya ga selebar/ seluas yang ane kira, buat bawa komputer/ PC ga muat x(

Tapi tunggu dulu, masih ada lagi nih yang lebih ngeselin dan bener-bener bikin ane KECEWA BERAT SAMA SUZUKI INDONESIA! Motor ane nyampe dirumah dalam keadaan basah dah berdebu gara-gara kehujanan dijalan, padahal tuh motor masih gres, niatnya mo di sayang-sayang biar gak kotor APALAGI DIHUJAN-HUJANIN! lah, ini motor diliat penampakannya aja belum apalagi disentuh, dateng udah dalam keadaan kusam dan basah, terus malem minggu ane disuruh ngelapin motor baru gitu??? BENER-BENER NYUSAHIN!!!

Chazzy13 Suzuki SKydrive 125
Motor baru tapi ban nya dah kotor…😡
Chazzy13 Suzuki SKydrive 125
Busyet dah cuy…motor ane ma orang Suzuki nya abis dipake buat kesawah apa ya? x(

Dan puncak dari malapetaka beli motor baru ini adalah ternyata motor ane kayaknya dah bekas dipake-pake gitu, masa ban dan spakbor nya kotor bekas tanah, dah gitu odometer dimotor nya udah nunjukin 2km, buset dah…dipake buat beli rokok apa ya???

Chazzy13 Suzuki Skydrive 125
Motor turun dari mobil box aja dah 2KM odometer-nya, tanya kenapa???

Overall ane GAK PUAS sama sekali sama pelayanan Suzuki, ane gak tau deh kedepannya gimana dengan produknya sendiri, moga-moga sih baek-baek aja gak ada masalah. Beda banget waktu dulu ane beli Bajaj Pulsar, bahkan temen ane aja yang ngangkut Yamaha Byson dibulan yang sama dengan ane pelayanannya jauh lebih bagus, motor dateng dalam keadaan bersih & ban masih kinclong gak ada bekas tanah sama sekali, odometer masih 0km, paling muter dikit gara-gara didorong beberapa meter buat dinaekin ke mobil pengangkut. Kayaknya gak heran klo pamor dan penjualan Suzuki menurun dari tahun ke tahun klo pelayanan terhadap customernya kaya gini. Ane pribadi sih kapok dah beli motor Suzuki, gak lagi-lagi dah ngelirik merk yang satu ini, cukup ane lunasin cicilannya ampe akhir tahun abis itu bodo amat sama brand nya.

Chazzy13 Suzuki Skydrive 125
Striping nya beda dengan yang di Microsite Suzuki Skydrive

Harga Cash: Rp.13,200,000

Kredit:

DP = Rp.2,300,000

Cicilan = Rp.1,019,000 x 11 bulan = Rp.11,209,000

Total  = Rp.13,509,000

Margin: Rp.13,509,000 – Rp.13,200,000 = Rp.309,000 (klo nyicil nambahnya cuman segini, coba bandingin sama merk lain, pasti nomboknya bisa nyampe juta-an)

SUZUKI = SUZah sebelUm KebelI


UPDATE :

Akhirnya setelah 2 minggu menunggu, plat nomer ane keluar juga😀

*udah bisa ikutan kopdar ma anak2 SDC nih🙂

Chazzy13 Plat Nomer Suzuki Skydrive 125
Ihiy…udah bisa dipake jalan-jalan deh🙂

12 thoughts on “Beli Motor Suzuki Gratis Kesel & Kecewa

    1. komplen dibilangnya cuman “Iya, tadi hujan soalnya”, udah gitu doang… x(
      Untuk tarikan sih agak lemot kali ya, soalnya ane kebiasaan naik motor batangan bro, jadi blum bisa ngebadingin dengan matic yang lain. Klo soal kenyamanan sih ya enak-enak aja, cuman waktu awal-awal bulan sempet ketiduran waktu nyetir tuh motor, soalnya bosen banget klo naik matic, yang gerak cuman tangan kanannya doang buat gas rem

      Like

  1. knp agan tolak aja motor nya ?
    ga minta yg lain aja ?
    baru prtama kali liat pmbelian motor baru tp bannya udah kotor bgt
    sperti bekas
    apa lg odometer nya udah 2 km
    kan ga lucu
    hahahaha
    hrusnya tolak mtor gan

    Like

  2. Udah bro, tapi yg nganter bilang udeh dari sono nya begitu, marketing nya di telp juga sama aje jawabannya, yahh…emang dasar Suzuki nya aja bapuk pelayanannya… x(

    Like

    1. hadeuh…ane gak bakal lagi-lagi deh beli motor Suzuki, udah diawal aja pelayanannya jelek, motornya boros bensin, baut behel (rear grip) nya gampang patah, bikin bete makenya… x(

      Like

  3. Biasanya sih dari pelayanan didealernya sama servis di dealernya baik itu suzuki,honda, yamaha dll (soalnya pernah pengalaman servis gratis ganti oli beat cuma 1x dan pelayanannya lama, didealer Honda). Tapi ga semua dealer suzuki begitu karena tiap daerah dan provinsi beda-beda. Kalo aku sih pernah kesel waktu pelayanan servis gratisnya sama tukang servisnya yg ga mau repot/oknum waktu itu servis di Samarinda, tapi saat tes drive ke Kuala Kapuas Kalteng dan sempat ganti oli disana walau lewat masa ganti oli tetap kok dilayani ganti oli gratisnya. Alhamdulillah gratis servis 5x ganti oli sesuai promonya saat itu lancar. Sepanjang perjalanan tes drive dari Samarinda-Banjarbaru-Banjarmasin-Kuala Kapuas Motor Sky drive punyaku nyaman dibawanya.

    Like

Leave a Reply

