Hasil rekomendasi google search untuk MaxCellular - PENIPU!

Penipuan Online Shop Blibli.com dan MaxCellular – Jual Macbook Pro Bekas / Refurbish – Bagian 2

Buat yang belum baca cerita lengkapnya bisa cek Part 1

Ditulisan saya sebelum nya Penipuan Online Shop Blibli.com dan MaxCellular – Jual Macbook Pro Bekas / Refurbish – PART 1, komplain untuk pengajuan pengembalian produk Macbook Pro refurbish saya ditolak, jadinya saya mulai deh ngecek di google tentang salah satu merchant Blibli.com si MaxCellular, ternyata hasil pencariannya jelas banget kalau merchant MaxCellular adalah penipu.

Hasil rekomendasi google search untuk MaxCellular - PENIPU!
Hasil rekomendasi google search untuk MaxCellular – PENIPU!
Hasil google search untuk yang berhubungan dengan topik MaxCellular - PENIPU!
Hasil google search untuk yang berhubungan dengan topik MaxCellular – PENIPU!

Salah satu bukti nyata dari kasus penipuan oleh MaxCellular di online shop Lazada.co.id bisa dilihat di blog nya My Koding Playground, dimana salah satu pembacanya, Dhita adalah korban penipuan MaxCellular yang menjual iPhone 4 di website Lazada.co.id tanpa mencantumkan kalau barang tersebut adalah barang REFURBISH. Sama persis dengan apa yang saya alami di Blibli.com, dimana tidak ada keterangan sama sekali di websitenya kalau barang tersebut adalah barang BEKAS.

Penipuan oleh MaxCellular di Lazada.co.id
Penipuan oleh MaxCellular di Lazada.co.id
Jangan pernah beli barang di MaxCellular!
Jangan pernah beli barang di MaxCellular!

Yang saya sangat sesalkan dari Blibli.com seperti yang saya sudah sampaikan ke Customer Care mereka adalah, kenapa bisa-bisa nya Blibli.com jualan barang BEKAS, harusnya mereka melakukan pengawasan yang ketat untuk barang-barang dengan nominal diatas 1 juta, dan harusnya mereka melakukan background check untuk merchant / calon merchant yang akan menjadi partner mereka.

Email komplain
Email komplain

Saya sendiri juga salah sih karena gak langsung melakukan pengecekan barang ketika Macbook Pro nya saya terima, tapi dengan pengalaman belanja saya di Blibli.com dari 2012 baik-baik aja, dan saya udah belanja banyak banget dari mereka, dan ditambah beberapa hari sebelumnya saya juga beli 2 buah Macbook Pro dari Blibli.com, jadinya saya gak langsung buka paket nya, dengan asumsi dan ekspektasi barang yang ke-3 isi dan kondisinya sama dengan 2 Macbook Pro sebelumnya.

Udah jadi pelanggan Blibli.com dari 2012
Udah jadi pelanggan Blibli.com dari 2012

Tapi sejak kejadian ini saya kapok belanja barang di Blibli.com, gak lagi-lagi deh belanja di Blibli.com, padahal saya selalu merekomendasikan temen-temen saya buat belanja disini karena aman dan bisa dipercaya, ternyata saya SALAH BESAR.

Lihat Bagian – 1

One thought on “Penipuan Online Shop Blibli.com dan MaxCellular – Jual Macbook Pro Bekas / Refurbish – Bagian 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s