TCB Motor, Bengkel Rekanan Yang Bikin Mobil Jadi Makin Kotor

Buat yang mau benerin mobilnya di Bengkel TCB Motor mendingan jangan deh, bengkel rekanan Asuransi Astra ini bukannya ngebenerin mobil malah bikin mobil jadi kotor dan buntut-buntutnya malah keluar duit lagi buat ngebersihin.

Interior mobil jok dan panel samping jadi kotor kena noda hitam dan yang parahnya ada bekas abu rokok di mobil saya (saya bukan perokok).

Jok jadi kotor dan bernoda!
Abu rokok ada dimana-mana!

Jadi ceritanya minggu lalu 5-Juli-2017 saya mengajukan klaim mobil ke Asuransi Astra dan selang satu hari kemudian langsung saya masukkan ke bengkel rekanan di TCB Motor Bintaro Permai. Biasanya saya memilih bengkel langganan klaim yang berada dilokasi yang sama dengan gedung GardaOto TB. Simatupang, tapi ternyata bengkel tersebut sudah tutup dan pindah ke lokasi lain, jadinya saya terpaksa memilih bengkel terdekat dari rumah yaitu di Bintaro Permai.

Proses pengerjaannya sendiri yang biasa memakan 3 hari kerja kemarin memakan waktu 6 hari kerja dikarenakan spare part berupa kaca samping tengah tidak tersedia.

Long story short, sore hari ini saya pergi mengambil mobil ke bengkel TCB Motor karena mendapat telephone dari Pak Thomas bahwa mobil saya sudah bisa diambil. Sesampainya disana saya langsung mengurus administrasi dan kemudian mengecek hasil pengerjaan bengkel (pengecatan, penggantian kaca samping tengah, dan kebersihan interior mobil).

Pengerjaan lumayan rapih.
Konsol tengah kotor kena noda dan tidak dibersihkan.
Jok tengah sebelah kiri dimana bagian kaca samping diganti juga kotor.
Panel samping kiri tengah juga terkena noda.

Biasanya kalau dibengkel langganan saya yang berada di satu gedung dengan GardaOto/ Asuransi Astra pengerjaannya rapih dan mobil pun selalu dibersihkan luar dalam  (dicuci dan dilap), sehingga ketika saya terima, mobil dalam keadaan bersih. Tapi kali ini mobil saya terima dalam keadaan kotor berdebu bagian dalamnya dan yang paling membuat marah adalah saya menemukan jok penumpang samping pengemudi dan tengah kiri kotor bernoda, sudah begitu ada abu rokok jatuh konsol tengah dan panel samping jok pengemudi. Saya sendiri tidak merokok dan seumur-umur tidak pernah membolehkan orang untuk merokok didalam mobil saya, lah ini sudah saya bayar buat membetulkan mobil, eh pekerja bengkel TCB Motor malah dengan seenaknya merokok didalam mobil saya dan mengotori interior mobil saya.

Orangnya sih baik dan ramah, sayangnya tidak berlaku ke karyawan bengkel yang lain.

Saya langsung komplain ke manajemen bengkel dengan Pak Thomas, dan ketika ditanya ke karyawannya tidak ada yang mau mengaku, beliau sudah meminta maaf tapi tetap saja saya merasa kesal dan tidak terima mobil saya malah jadi kotor gara-gara ketidak becusan karyawan bengkel TCB Motor. Terus terang saya sangat kecewa dan akan mengajukan komplain resmi ke Asuransi Astra mengenai Bengkel Rekanan TCB Motor yang merugikan saya sebagai konsumen.

Bengkel TCB Motor – Tampak Luar
Bengkel TCB Motor – Tampak Dalam

Sebaiknya buat Anda yang akan klaim asuransi mobil Asuransi Astra atau asuransi apapun, mendingan JANGAN ke TCB Motor, SANGAT TIDAK DIREKOMENDASIKAN!

 

Leave a comment