Akhirnya setelah banyak mendengar berita tentang patahnya frame/ rangka Bajaj Pulsar gara-gara overload pemakaian box, pengalaman apes itupun menimpa tunggangan ane pas perjalanan menunju kondangan salah satu temen ane anak GilaMotor di daerah Bogor.
Sebenernya sih udah sempet curiga beberapa hari sebelumnya, karna setiap markir si Pulsar pake standar tengah, Wingrack nya pas ane pegang rada-rada oglek/ goyang, cuman waktu itu gak kepikiran aja klo ternyata yang patah adalah frame nya, ane kirain cuman baut fitting kit nya aja yang kendor…ehhh pas hari apes itu ane buka jok & ane periksa ternyata pemandangannya gak enak ;(
Jadi selama perjalanan, bagian belakang rangka Pulsar cuman nyantol di cantolan jok motor, perjalanan dari Bogor balik ke Jakarta pun mendadak melambat macam siput (yah…daripada ambrol ditengah jalan). Yah…segini dulu curhatan kali ini, nanti klo Pulsar nya udah dibenerin di updet lagi deh sekalian masukin proses reparasinya…Salam Bikers Bro!
kudu di spa dulu boss biar lurus lg pulsarnya……..
LikeLike
Hahahaaa…di spa nya di tukang besi ya, spa pake api las 😛
LikeLike
WR nya ori atau lokal?? mungkin kelebihan beban di WR bro..
LikeLike
Ori bro Wingrack nya…dulu sih emang sempet denger ada beberapa kasus Pulsar yang frame nya patah gara2 keberatan box, cuman waktu itu ane baru make top box doang, jadi blum brasa penting buat memperkuat frame. Ini aja patahnya setelah hampir 2 tahun dan udah pernah ane pake touring ke Bali.
LikeLike
gak cuman wr make hr4 pun bisa patah
pengalaman pribadi krn rangka dah di las 3 kali hehehe.. pemakain motor dah 4 th
LikeLike
Woalah…parah amat bro ampe 3 kali, patah nya di tempat yang sama juga ga??
LikeLike
apa kurang fitting om?hehe.. ane juga ngalamin.. dulu sebelom pake hr4
LikeLike
Fitting sih udah bagus, tapi emang gara2 keberatan barang bawaan aja makanya patah…hueheheheee.
Kemarin udah dibawa ke bengkel & lagi dibikinin frame tambahan biar kuat, kata nyang punya bengkel mo boncengin ampe 3 orang juga masih kuat….wakakakakaa 😀
LikeLike
ijin copy gambar Gan. salam
LikeLike
Monggo bro Triyanto, silahken di copas 🙂
LikeLike
alooo om. OOT neh. gimana kabarnya si Skydrive-nya?
LikeLike
yah masih gitu2 aja bro tuh motor, kemarin baut behel nya abis patah gara2 kegedean box (make E45), akhirnya ganti baut 14. Mo naik kelas aja deh, lagi mupeng ma Vespa S 150ie…he3x ;p
LikeLike
wah.bisa patah ya.
dulu waktu masihaktif di milis tiger.kayaknya pernah ada juga yg patah rangka gara2 overload.
temenku scorpionya juga patah.tapi di plat dudukan behel yg ada lubang murnya.karena overload juga.tapi bkn box.tapi tas gede isi baju(mudik bro)
LikeLike
punya saya simple dan kuat
http://www.hadiyanta.com/2010/02/14/black-coyote-kappa-42-paduan-sempurna/
LikeLike
ngeri gitu yah
LikeLike
hehehehee…tapi udah ane benerin koq bro, ntar ane tulis di blog deh update nya, akhirnya ganti frame bagian belakangnya, ditambahin pipa lagi biar kuat 😀
LikeLike
wew
LikeLike
wow… bisa gitu ya… 😯
LikeLike
berapa kg nih?
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/07/diy-oprek-speaker-simbadda/
LikeLike
Sama nech plat frame dudukan Begel motor di fu ane retak,trus aneh ganti plat 10mm gak bakalan retak+patah lg… Tggal lassanyah ajah yg copot…
☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë•⌣•hë☺
LikeLike
Mas bro..
Mana nih update tan tulisan rangka yg sudah kuat diboncengin 3 org itu hehe…
Butuh arahan nih dlm memperkuat rangka pulsar.. 🙂
LikeLike