Chazzy13 MF Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar

Akhirnya ganti aki Bajaj Pulsar

Akhirnya setelah pemakaian selama 3 tahun lebih (+4 bulan), Pulsar 180 ane minta ganti alat pacu jantungnya (red. Aki). Sebenernya sih pas udah umur 3 tahun mongtor ane dah mulai rewel tuh, mulai dari electric starter yang gak mau nyala, lampu kadang nyala kadang ngga, klakson yang teriaknya setengah hati, sampai motor yang gak mau nyala sama sekali.

Sempet kebingungan juga sih buat nyari-nyari merk & tipe aki/ battery yang bagus dan cocok buat ditemplokin ke Pulsar 180 ane. Milih tipe aki aja udah bingung antara milih jenis aki basah atau aki kering (MF – Maintenance Free), ditambah lagi sekarang lagi maraknya embel-embel beli aki berhadiah motor, dll.

Chazzy13 - HOKI EKSTRA DARI GS ASTRA - Bajaj Pulsar
Undian berhadiah aki GS Astra
Chazzy13 - Undian berhadiah aki Yuasa - Bajaj Pulsar
Undian berhadiah aki Yuasa

Akhirnya ane coba maen-maen ke bengkel Bajaj di daerah Jakarta Selatan, lebih tepatnya di:

MJ Motor

Jl. Sultan Iskandar Muda No. 8, RT 02 RW 01,

Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan.

Klo mo gampangnya dari arah PIM2 ketemu perempatan lurus terus sampe ketemu bengkel Hyundai, nah dari situ dah deket banget bengkelnya, ada disebelah kiri jadi jangan ngebut-ngebut. Klo misalkan disebelah kanan ente dah keliatan Gandaria City, berarti udah kelewatan (bandel sih dibilangin jangan ngebut-ngebut ;p ). Nih bengkel punyanya Bro Sahit/ Said, well recommended oleh sebagian besar rider Pulsar.

Chazzy13 Peta MJ Motor Bajaj Pulsar
Peta lokasi bengkel MJ Motor

Anyway, senyampenya disana ane langsung nyamperin si empunya buat nanya jual aki buat PIBO ngga, ternyata si mas bro lagi ga nge-stock. Untungnya waktu ane lagi nanya-nanya, disebelah ane lagi ada yang “belanja” juga dan ane disaranin buat make aki motor kering yang tipe gel pake punyanya Tiggy yang harganya 200rb. Katanya klo make tuh aki pengapiannya lebih gede dan lebih stabil, anak-anak Pulsar juga dah banyak yang make, dan usut punya usut ternyata tokonya gak jauh dari situ (lebih tepatnya sih sebelum bengkel MJ, Dunia Aki klo gak salah namanya). Yo wes lah, ane langsung brangkuts putbal meluncur ke TKP, sebenernya klo ga pake muter balik atawa lawan arah jaraknya cuman 20-50 meter sih, cuman kan kayak gak disekolahin aja, naik motor kok ngelawan arah 😡

Setelah perjalanan singkat yang memutar ane sampai ditoko yang dimaksud, awalnya nih toko ane pikir cuman jualan aki mobil doang, abisan tempatnya gede & spesialis aki doang, gak seperti yang ane bayangin. Turun dari motor si om yang punya toko langsung nyamperin, orangnya sopan banget, ramah & sangat informatif

Trus ane ditawarin deh tuh aki MF tipe gel dengan merk Motobatt, sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh si mas bro yang ketemu di MJ Motor, kebetulan pas ane dateng ke toko, aki Motobatt yang khusus Bajaj Pulsar dah ada, jadi ga perlu lagi deh tuh beli aki yang buat tiggy, karna selain dimensinya beda ma rumah aki Bajaj Pulsar, pas dipasang juga posisi aki nya bakalan miring.

Chazzy13 MF Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 1
Ini dia aki MF gel type keluaran Motobatt
Chazzy13 MF Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 2
Tinggal plug and play aja, gak pake repot
Chazzy13 MF Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 3
Untuk motor cc kecil made in Malaysia, untuk moge made in China

Pikiran dah seneng tuh, akhirnya ada aki aftermarket khusus buat motor Bajaj Pulsar yang mudah-mudahan bagus & panjang umur kaya aki bawaannya dan gak bakal nge-drop kaya aki GS baik yang abal-abal maupun yang asli. Tapi pas mo dibayar *wekss…harganya 300rb aje, ane kirain harganya bakalan sama kaya yang buat tiggy cuman 200rb, jiah mo ke ATM jauh mo pake Credit Card gak ada mesinnya, eh untungnya sama si om  di toko akinya bisa make debit card BCA, lumayan gak jadi malu karna duit nya kurang…hehehehehe :p *maklum tanggal tua

Chazzy13 MF Motorcycle Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 9
Harga aki motor Motobatt Bajaj Pulsar Rp.300,000

Aki udah ane beli dan sekarang udah masuk bulan ke-dua pemakaian. Kondisi aki masih stabil, electric starter yang tadinya mati sekarang dah lancar jaya gak perlu pake neken kopling lagi biar nyala, klakson kembali berkumandang dan membahana, lampu menyala dengan terang benderang baik riding siang maupun malam, pokoknya so far sih ane puas-puas aja, no complain lah (moga-moga gak ada).

Chazzy13 MF Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 4
Warnanya akinya kuning gonjreng x(

Chazzy13 MF Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 5
Tampak atas Motobatt
Chazzy13 MF Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar
Jangan sampe salah beli ya, beli yang seri MTX9
Chazzy13 MF Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 7
Garansi 3 bulan aki Motobatt
Chazzy13 MF Motorcycle Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 8
Perawatan aki MF gel type

*Btw klo beli disana bisa sekalian dipasangin loh akinya, kebetulan aja hari itu ane belinya lagi gak bawa si Scarface (Pulsar ane) jadinya masang sendiri deh, gampang kok.

Chazzy13 Motorcycle Battery - Aki Motor Motobatt Bajaj Pulsar 1
Tinggal plug ‘n play

81 thoughts on “Akhirnya ganti aki Bajaj Pulsar

  1. whuhehehe…. ga ad yg komen yak
    mangkanya sering posting biar tiap hari nie blog bnyak yg pantengin….
    hwuhehehe pies man….

    Like

    1. Hahahaahaa….it’s okay brad, ane nge-blog bukan buat terima komen koq, cuman klo pengen nulis aja, makanya jarang di update blog nya…hihihiiii 😛 Thanks buat masukannya bro 🙂

      Like

    2. Bro minta kontak donk. Ato ga punya forum diskusi sesama pengguna pulsar. Ane juga punya masalah sekarang sama aki nya . Baru beli dua hari aki GS astra udah ga bisa nyala lagi nih. Solusinya gmn yah? Apa dr kiprok’a apa yg lain yah?

      Like

      1. Bang maaf mau tanya selama pemakaian sudah pernah di cas ulang? sudah berapa kali? Trus sampai sekarang apakah masih Aki tsb dengan membeli kembali tentunya?

        Like

        1. Kebetulan motornya udah lama gak dipake, jadi pajangan aja digarasi hehehee, jadinya aki nya keburu soak. Tapi Motobatt bagus kok, dulu ane pakai di Skydrive sama Nmax, untuk di Ninja 250 2018 belum sempet ganti aki karena bawaan nya masih bagus.

          Like

  2. mau tanya,
    klo di toko2 aki di daerah tangerang udah ada yg jual blm?
    prepare aja klo nanti tiga tahun lagi aki si black pulsy akinya udah tekor,jd g jauh2 belinya..
    thax

    Like

    1. wah ane blum sempet maen2 ke tangerang lagi bro, ntar klo ane keBeRes lagi ane coba cek-in deh. Mongtor nya masih baru ya bro? belinya besok-besok aja, kan masih lama banget, ntar keburu rusak akinya bro klo gak kepake

      Like

    1. Kurang tau deh bro, soalnya ane cuman mengutip apa yang ane denger, mungkin itu sebagian orang aja yang lagi apes dapet batch produk rusak, soalnya yang ngomong yang punya toko sih, secara dia yang diprotes ma orang2 :p

      Like

  3. Sarannya mantaps bro, ana dapet aki motobatt MTX9 dengan harga miring abiesz bro. Di price listnya 280k, tapi si empunya nawarinnya 220k. Langsung ana ambil bro, emang mantaps, langsung plug and play. Btw ana domisili di bogor, tadinya ana mo nyari aki yuasa YB9-B, ana kira aki motobatt ga ada di bogor. Tapi ternyata…………….. Ada + harganya miring abiesz.
    Mantaps banget dah sarannya. Thanks Bro Chazzy13.

    Like

    1. wuihh…dapet murah tuh bro, ane jadi ngiri x(. Dishare dong bro belinya dimana, siapa tau ada brader2 lain nyang mo beli akinya. Sipp…sama2 mas bro! senang klo tulisan ane bisa membantu 😀

      Like

  4. Ana beli ntu aki di daerah gunung batu bogor, klo dari arah jembatan merah terus aja lurus ke bawah. Adanya sebelah kiri sebelum pertigaan, pas di tanjakannya. Tokonya disebelah toko acessoris motor.

    Like

    1. Salam kenal Bro Kampretz 🙂
      Wah keren nih make kluaran teranyar Pulsar, gimana bro kesan2 nya make P220, di share dong bro performa si P220 😀

      Like

  5. mwah brti tu aki cocok wat lexi (pzoo ) gwe ya….
    kebetulan jg si lexi lg ga mu nyala staternya.. dan suara klakson pun mirip klakson supra… hedeh…
    (pzoo g da kick staternya lg)

    Like

    1. Wuehehehee….iya tuh gejala-gejala aki minta diganti, langsung ganti aja bro daripada ntar bingung nyalainnya ;p

      Like

  6. Salam kenal masbro…
    Punya ane juga udah gejala-gejala nih.. klaksonnya dah bindeng.. tapi yang lain masih lancar jaya. udah pake pzoo 2 tahun 7 bulan. Semoga masih lama bertahan, maklum lagi tipis nih ban sama kantongnya.. 😀

    Like

    1. Wah yo wes…klo umur nya udah segitu udah mulai mefet-mefet mendekati aki minta diganti tuh. Set prioritas aja dulu bro, ban yang pasti lebih penting, klo ane boleh saran coba pake IRC Road Winner, belinya di Carefour Bintaro, klo gak salah 1 set ban sekitar 500an rb maksimal 600rb-an lah klo blum naik.

      Pembelian ban IRC di Carefour Bintaro bisa dapet diskon 10-20% dari harga jual pasaran. Dengan harga segitu sudah termasuk pemasangan menggunakan mesin, pentil & isi Nitrogen, jadi lebih menguntungkan daripada masang di toko-toko pinggir jalan. IMHO 🙂

      Like

  7. Bro Chazzy13
    ane punya pulsar 180 baru 2 bulan, sekarang panel mati total, punya pengalaman nggal dan apa solusinya supaya bisa hidup lagi.

    Like

    1. Waduhhh…ane selama 3 tahun make ampe skarang belom pernah mati tuh bro. Coba di bawa ke Bengkel Resmi deh (BeRes), setau ane garansi kelistrikan itu 2 bulan masih ditanggung sama pihak Bajaj. Klo mereka gak mo ganti gratis protes aja, soalnya itu pasti cacat produksi…(kecuali klo matinya gak wajar ya). Good luck bro Suhadi , ane doa’in semoga masih masuk garansi, jadi gak perlu keluar biaya lagi.

      Like

  8. @suhadi: ane pernah ngalamin juga panel mati total di P220, tp solusinya gampang, copot aki dari motor, biarin bbrp menit, kunci kontak on, tekan stater (untuk ngebuang arus yg tersisa di BCU), pasang lagi akinya, coba kunci kontak n stater

    Klo blom bisa, kemungkinan spido kemasukan air n konslet (tp klo cma spido, kemungkinan masih bisa di stater), keringkan dulu, pasang lagi, coba lagi

    Klo blom bisa juga, telpon dilernya minta di jemput tuh motor, trus di anter ke bengkel resmi, klo msh 2 bulan masuk masa garansi, ngga perlu keluar duit

    @yang punya warung
    P220 mantap abis, ngga rugi dah. Tp klo mazbro nunggu next gen pulsar, September ini kita liat aja, versi apa yg di rilis. Moga2 dah 250cc 4 klep :D. Semoga harganya masih masuk di kantong.

    Like

  9. yg gak nalar kalo make aki itu di pibo pembakaran jadi lebih baik.
    maklum selama masih ac, listrik gak disuplay dari aki.
    ane pernah make 3 minggu pibo yg akinya soak samasekali tapi masih bisa jalan . .
    kebetulan juga dah 2.5 tahun make aki merk “MF” kemarin lalu sempet ngandat pas di perempatan gak bisa start :(. klakson juga dah memdem. lumayanlah kalo ada alternatif merk lain. kebetulan deket rumah juga.

    Like

  10. kalo untuk pulsar 200 bisa gak ya gan???
    kalo beli online ato dikirim bisa gak ya???
    tolong dong infonya pulsar ane gak bisa jalan gara” aki modar…

    Like

    1. Halo bro2 sekalian,

      Maaf ane baru sempet balesnya, untuk Pulsar 200 bisa pakai aki ini langsung pasang aja gak pake repot.
      Sedangkan untuk beli secara online bisa langsung cari aja di KASKUS pake kata kunci nya “MOTOBATT”. Ane tadi dah nyoba nyari dan salah satu yang termasuk murah ada di thread ini:
      http://bit.ly/umOrew

      Selamat mencoba bros… 🙂

      Like

  11. kok pada awet ya akinya bisa diatas 2 tahun,,motor ane (p220) baru 1tahun 8 bln (km 30ribuan) skrg udah mulai susah starter.

    btw, ane baru denger tuh aki merk mottobat (apa ane yg kuper yak :p)

    kira2 awet ga ya pake tuh aki??ane lagi bingung nih nyari2 aki yang awet pake merk apaan

    Like

    1. Mungkin karna angkatan lama kali bro, mangkanya awet2 aki nya…hueheheee.
      Motobatt sih udah 2 tahunan kali ya munculnya…CMIIW. Secara maintenance sih lebih santai, soalnya dia tipe aki yang pake gel, jadi gak perlu nambah2 air aki segala macem 😀

      Like

      1. aki motor yang tipe gel selain merk motobatt ada apa aja ya?

        kyknya yang tipe gel masih agak jarang ya di Indonesia..CMIIW

        btw sory ane salah tulis,,motor ane p200,,bukan p220 hehee :p

        Like

  12. Sekedar koreksi, kalo aki di Pulsar UG3 ama P200 itu gak ngaruh sama pengapian, soalnya pengapian UG3 ama P200 itu masih AC alias lewat spul, jadi gak ada hubungannya sama aki. wong gak pake aki UG3 ama P200 masih bisa idup kok mesinnya..

    IMHO

    Like

    1. XCD 125 itu ampere nya brapa ya bro, ini ane kasih tipe2 aki nya aja ya (dapet dari kaskus nih, lapaknya Motopit), semoga bisa membantu:

      KODE Ah DIMENSI (Panjang x Lebar x Tinggi)
      MTZ5S 4.2 113mm x 70mm x 86mm
      MTX5AL 5.0 120mm x 59mm x 131mm
      MTZ6S 6.0 113mm x 70mm x 109mm
      MTX7A 7.0 151mm x 88mm x 95mm
      MTX7D 7.0 149mm x 60mm x 129mm
      MTX3L 3.0 98mm x 56mm x 109mm
      MTX9 9.0 137mm x 76mm x133mm

      Like

    1. ngga diapa2in bro…prawatan standar aja setiap servis di BeRes, segitu aja ane slalu nyalain lampu klo siang & malam. Lagi dapet barangnya yang bagus aja kali ya, makanya awet…he3x 😀

      Like

  13. Klo untuk daerah bandung yg ane tau bdg ada 4 toko accu yg ngejual accu motobatt, dulu pas ane beli sh nawarinnya 350 rbu tp ditawar jadi 300 ribu. ne dia alamatnya :
    1. Sumber Makmur Abadi, Jl kebon Jati 208 telp : 022-6011696
    2. Sumber Makmur Sentosa, Jl Ahmad Yani 69 telp : 022-7214758
    3. Spartac Battery, Jl Ibu Inggit Ganarsih 114 telp : 022-5200697
    4. Spartac Putra Battery, Jl Holis 241 telp : 022-91626677

    Like

  14. Bro mau tanya testimoni penggunaan aki merek ini gimana ya? ada rencana ganti aki si Pibo ‘Serigala Item’ ni…Terus kalau baru beli itu harus dicas dulu apa bisa langsung dipake? Thanks

    Like

    1. Klo testimoni sih so far ane pribadi aman2 aja sejak pertama kali beli, dipake touring jauh aman, kena hujan, cuci steam juga aman.

      Waktu baru beli langsung pake aja bro, gak perlu dicas atau diapa2in segala, pasang langsung ngacir….gak pake repot 😀

      Like

  15. Gue pernah beli aki mobil GS maintenance free di SHOP&DRIVE, katanya sih garansi 18 bulan. Tapi abis gue beli aki, toko S&D-nya ganti nama, trus hampir setahun kemudian buka S&D lain deket situ. Pas 13 bulan aki soak, dan sama S&D yang baru buka tidak mau diganti krn aki sudah tidak dicek berkala di S&D. BAGAIMANA MAU DICEK BERKALA KALAU SHOP&DRIVE-NYA TUTUP??? Apa harus ke S&D yang jauh atau kota lain dan penuh perjuangan untuk cek aki?? (Aki sebenarnya sering di cek di toko bekas S&D yg ganti nama). JANGAN PAKAI AKI GS DEH, APALAGI BELI DI SHOP&DRIVE YG BANYAK ALASAN UNTUK LEPAS TANGGUNG JAWAB.

    Like

    1. Waduh…turut berduka deh bro, ane dulu juga hampir beli GS gara2 paling gampang ditemuin produknya, tapi untung sempet ngobrol2 sama anak2 Pulsar yang lagi nongkrong di bengkel MJ, akhirnya mendapatkan pencerahan dan memutuskan beli aki Motobatt.

      Lagipula yang punya toko aki aja bilang GS maupun Yuassa ga recommended karna sering soak, ya makin yakin dah ane beli si Motobatt, biar rada mahal yang penting gak ribet kedepannya 🙂

      Like

  16. ganti aki pulsar harus sesuai sepek yg aslinya bro jangan salah milih, pehatikan amper+volt {9 amper+12voll=t} kurangh dri itu kelistrikan bakal ga beres n aki ga kuat, mau merek apa aja ga masalah. jangan salah pilih ya.

    Like

  17. Bro mohon update dong.. aki nya masih bae2 aja kah?

    Soalnya tahun lalu ane beli aki, merek turbo. Katanya aki keren n maintenance free, di akinya juga ada tulisan begitu. Bulan kemarin electric starter n klakson tiba2 mati, ternyata masalah di aki. Kata montirnya coba disetrum aja, mudah2an bisa.

    Sesampai di tukang aki, ternyata eh ternyata itu bukan aki kering. Karena emang ga dirawat, soaklah tuh aki. Padahl umurnya blm ada setahun 😦

    Jadi sekarang ane mau beli aki lagi nih bro buat PIBO ane, tertarik jg sama motobatt ini.. Mohon infonya ya bro?

    Like

  18. Bro, mohon Info yang jual Aki Motobatt untuk wilayah Jogjakarta, ane udah muter2 kaga nemu tuh barang. P200 ane udah mulai betingkah waktu distarter.
    Makasih bro..

    Like

  19. gw baru beli bajaj kaliber 115 2006..aki soak (dudukan aki lebih kecil dari aki pd umumnya), kiprok soak jg…gimana cara dapetin aki dan kiprok tersebut (bisak aki ukuran standar diakali) dapetin ddimana trs berapa duir?

    Like

  20. Review motobatt,
    Ane pake dengan alasan yang sama, namun ga sampe setahun nih aki sudah mulai kurang setrumnya, apalagi dengan kondisi siang malam lampu harus nyala.
    Gel ini bagus jika digunakan bukan untuk heavy duty (lampu besar nyala terus) karena tingkat penyerapan ionnya tidak sebaik aki basah.
    Aki basah atau kering ada kurang lebihnya. Tetapi saya saat ini dengan kondisi lampu yang nyala terus dan diambil dari AKI (220) maka saya balik ke Aki basah, dan harus rajin 2 bulan sekekali liat air aki.
    Dari Berbagai macam aki balik lagi yang bagus adalah ke aku bawaan dari PUlsar 220.

    Pada saat aki mulai soak maka
    – Tenaga motor juga turun
    – Sensor mulai ngaco
    – dan asesoris tidak bekerja dengan optimal (klakson ga nyaring)

    Saran adala menambah Amper 1 tingkat, misalnya yang biasa apakai 9 amper disarankan ambil 10 Amper. Karena dengan adanya kapasitas aki maka aki akan lebih lama dan tidak bekerja terlalu keras.

    Yang harus dipastikan adalah voltase nya 12 volt, selang aki basah harus keluar ke udara terbuka jadi tidak menimbulkan kerak pada daerah sekitar Aki.
    Saya lebih suka AKI basah.

    Motobatt tidak saya rekomendasikan bagi heavy duty, balik lagi ke MF bawaan atau cari yang kapasitasnya Ampernya lebih besar 1 tinggkat. Namun perhatikan duduknya aki pada motor apakah masih muat.
    http://www.infoasuransi.net

    Like

    1. ane punya pengalaman beda bro,,Pulsar 180 UG4 ane udah make ini accu dari 1.5 tahun lalu. Tiap hari PP 72Km kerja boncengan istri depok-tg.priuk bermacet ria, tapi masih lancar aja kelistrikan awet2 aja padahal kurang lebih ni motor di jalan 4 jam/hari. lampu masih terang, starter masih gampang padahal tau sendiri UG4 gda kick start-nya jadi tiap hari start full electric.

      estimasi kayaknya masih bisa sampe 2-3thn

      http://calmkid.wordpress.com/2013/09/12/pulsar-200ns-nongol-juga/

      Like

  21. Ane kesel ama AKI MF GS Astra. Beli 7 bulan yg lalu, eh kemaren malam drop arusnya gak bisa apa apa. Kirain Kiproknya bermasah, ternyata AKI MF GS AStra bermasalah. Ane kirain karena banyak yg pakai bagus ternyata ane dpt yg gak bagusnya.
    Ane pake MF GS astra di motor mio siang malam lampu On terus gak pernah mati.

    Bingung ane, pilih AKI basah atau AKI Gel ya??

    Like

  22. اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ ….ane pake GS astra utk si pibo udh hampr 3thn..blm ada tanda2 kerusakn..dan udh 30rb km lebih…jngn sampe salah pilih tegangannya ya…krn ane juga smpt salah ..n jngn sampe pilih yg aspal…yg asli” GS astra otoparts tipenya 12N9-4B-1 , “Aki basah ya”dngn tegngan..12VAh/10Hr..mdh2an info yg bermanfaat…

    Like

  23. kalo mati total gimana yap ? c abrag ga mau nyala bahkan speedo digitalnya juga ga nyala… mati total aja intinya, itu kenapa yap ?

    Like

  24. Siang bro, w nyari nih aki motobatt di daerah lampung susah amat, mana bengkel bajaj d lampung kada buka hari minggu, akhirnya w bli aki sibha,, 12V9A n pas ma dudukan bajaj… Mudahan awet ea bro

    Like

  25. PULSAR SAYA 200CC AKI SERING DROP, AKHIRNYA SAYA BELI BARU AKI MOTOBAT BARU DAPAT 2 HARI AKI TETEP DROP. KENAPA YA …………………….

    Like

  26. masbro, punya kontak number toko aki-nya gak ? Bisa kirim ke Bali gak yah ?
    ane minat untuk aki Motobatt nya, buat di PZOO ane..

    Like

  27. Taon 2013 lalu bulan oktober gw beli ni aki motobatt, sama persis seperti yg mas bro bahas. Tapi di pulsar 200 gw ni aki cuma bisa bertahan ampe 1 tahun 5 bulan. Masa dengan harga dulu gw beli 320 rbu cuma bertahan cuma segitu doang. Skrang gw lgi nyari info buat beli aki baru

    Like

  28. Mas bro, bengkel resmi bajaj di daerah cikarang ada engga ya bang?
    Motor saya gamau d stater, accu kmarin di cek masih bagus katanya.
    Bingung saya jadinya, mau coba beli dinamo staternya takutnya salah juga.
    Boleh infonya dong yang tau? Saya di cikarang.

    Salam pecinta pulsar. . .

    Like

    1. Saya coba cari2 ada bengkel Pulsar di daerah Kaliabang, Bekasi Utara, nomer WA nya 081297010591 dengan Muhammad Rizki Ramadhan. Coba di WA aja bro, siapa tau masih buka bengkelnya.

      Like

  29. Kallo pulsar 180 di stater gak nyala, tapi kallo di jemper aki nya nyala itu kendala nya dimana ya bang? Lampu, klakson semuanya aman cuma masalahnya di aki nya aja pakai aki biasa soalnya.

    Mau beli aki yang kaya abang masih ragu takut masalahnya di kendala lain, mohon pencerahan nya bang ):

    Like

Leave a comment