Givi Soft Luggage

Givi TU05 Tas Buat Biker

Givi Notebook Bag

Sabtu kemarin 08-Mei-2010, setelah capek ngubek-ngubek Senayan dalam rangka acara Otomotif Tumplek-Blek dan pulang dengan tangan hampa, ane memutuskan buat refreshing dan melepas lelah di Motoritz. Kebetulan dah lama juga ga main-main kesana. Emang dasar gatelan dan uang gaji masih bersisa, mata ane langsung tertuju pada sebuah backpack jebolan Givi yang sangat seksi, warna nya putih & hitam dengan sedikit permainan warna merah yang menggoda. Apa yang membuat backpack Givi yang satu ini spesial adalah tas dari seri “Reflektif” tersebut adalah sebuah backpack hardcase, tas yang udah dari dulu ane cari2x cuman jarang yang jual di Indonesia.

Givi Hardcase
Tas Notebook Hardcase Jebolan Givi

Sebenernya siy ada beberapa tas hardcase yang menjadi idaman para biker seperti ane, ambil saja contoh Rucksack dari Boblbee dan Hardpack dari Axio, masih ada juga Backpack dari ToxicGear. Tapi mencari tas-tas backpack ini di Indonesia lumayan susah, andaipun ada pasti dah keduluan sama orang lain (cek Kaskus).

Axio Swift 2.0
Axio Swift 2.0 Seharga $239.95
Boblbee Hardcase
Boblbee yang keren abis…harganya???
Toxicgear Hardcase Notebook Bag
Klo Yang Ini ToxicGear Buatan Malaysia

Tapi dari semua brand tas yang sudah ane sebutin diatas yang paling “mudah” ditemukan dipasaran kayanya baru si Givi TU05 deh, maksudnya ente tinggal dateng ke Motoritz trus beli deh tuh backpack. Gak perlu browsing internet atau maen tawar-menawar di forum.

Oke…langsung aja kita bahas si Givi TU05 Reflektif ini. Untuk harganya sendiri, backpack ini kebetulan lagi diskon, yang semula harganya berkisar di angka 1jt-an sekarang bisa ente bawa pulang dengan dibarter uang 750rb rupiah saja. Harga yang lumayan sebenernya, karna ente bisa dapet backpack hardcase dengan harga yang lebih murah di toko buku Gramedia dengan harga sekitar 300rb-an dengan kapasitas yang lebih besar. But then again, klo ente ngaku seorang biker tentunya akan lebih memilih Givi…betul!? Berat di gaya bro! 🙂

Givi Soft Luggage
Ini Dia Harga Discount Dari Motoritz

Dimensi dari Givi TU05 sendiri adalah 300mm x 140mm x 440mm dengan kapasitas maksimal 13 liter (klo isinya air semua…he3x). Selain dapet tas nya, ente juga bakalan dapet rain cover yang juga sudah dilengkapi dengan reflektor supaya tetep aman ketika berkendara di malam hari maupun di hujan lebat dan kabut.

Givi TU05
Raincover bawaan Givi TU05
Givi TU05 Raincover
Tampak dalam dari Raincover
Givi TU05
Raincover terpasang pada Givi TU05

Tas nya sendiri juga sudah ditempeli dengan sticker reflective dari 3M dan juga di harness deket bagian pundak. So pasti bikin riding makin aman karna cahaya lampu yang memantul jadi berpendar. 2 buah kantong ber-resleting juga tersedia disebalah kanan dan dikiri harness yang lumayan bisa muat perintilan macem korek, pisau lipat, flashdisk dan lain2x.

Givi TU05
Efek Pendar Pada Sticker 3M
3M Reflector
Reflektor Pada Harness Bagian Atas & Bawah Tas
Givi Side Pocket
Side Pocket Serba Guna

Bagian dalam tas terbagi menjadi 2 sisi, dibagian yang menempel kepunggung tersedia tempat buat meletakkan notebook dengan aman dan di sisi luarnya (hardcase) tersedia tempat buat naro dokumen dan perintilan kecil2 kaya charger dan mouse. Sebenernya siy backpack TU05 ini termasuk minim klo soal urusan kapasitas, karna diluar notebook, charger dan mouse, ruang yang tersisa hanya bisa memuat 2-3 buah kaos saja. Botol minum siy masih muat, tapi tinggal gimana kita aja nyempil2in barangnya.

Givi TU05
Kondisi terbuka dan masih terkait
Givi TU05
Kondisi backpack ketika dibuka

Salah satu fitur yang sangat bermanfaat dan merupakan solusi dari permasalahan klo make backpack adalah adanya Air Flow System atau AFS. Fungsinya siy kurang lebih kaya talang air, bedanya yang dialirkan adalah udara sehingga punggung kita tidak 100% ketutup oleh bagian belakang tas. Punggung jadi lebih adem klo lagi riding, ga ada lagi deh tuh yang namanya kaos atau kemeja bagian punggung jadi lepek/ basah gara-gara keringetan. Dengan catatan ga kena macet loh ya, klo dah kena macet mah mo ga make backpack juga tetep aja bakal basah kuyup gara2 keringetan.

Air Flow System
Ini dia alur tempat udara mengalir
Air Flow System
Busa yang tebel bikin udara bisa ngalir dengan leluasa

Setelah ane pake untuk test tide di berbagai kondisi, dari mulai lancar, macet, panas terik, sampai hujan rintik-rintik, tas ini dapet 4 jempol dari ane (2 jempol tangan dan 2 jempol kaki). Emang siy ane blum pernah nyoba make tas ini pas hujan deres, tapi siapa juga yang mao hujan2an make tas baru seharga 750rb, dah gila apa!

Klo ente butuh tas buat notebook yang fashionable sekaligus mengandung unsur safety (wajib bagi biker), maka backpack Givi TU05 wajib ente beli, notebook bag ini bisa dipake saat ente meeting ma klien ato sekedar nongkrong pas KopDar rutin. Dimensi nya yang ramping masih menyisakan ruang duduk yang lumayan lega buat boncenger dan bawaannya. Klo dipake buat riding sendirian pun, backpack ini menempel dengan lekat dipunggung ente dan ga usah takut copot atau basah ketika hujan turun

Givi Inner Bag
Masih Bisa Muat Notebook 17 inch
Givi TU05 Inner
Bisa Buat Naro Dokumen Kerjaan + Charger & Mouse
Givi TU05 Rucksack
Ternyata Eh Ternyata…

Buat yang penasaran bisa langsung liat-liat ke Motoritz atau browsing ke website resmi Givi Malaysia, disitu ada sedikit keterangan dan foto backpacknya. So buruan beli mumpung lagi diskon, klo ga punya duitnya ya nabung aja dulu bro :p

34 thoughts on “Givi TU05 Tas Buat Biker

    1. Sempet dong bro, berikut komparasi antara TU05 dengan TU06 :
      1. Harga : TU06 di banrol seharga 650rb, cuman beda 100rb dari TU05.
      2. Kapasitas : Lebih besar TU06, cuman tidak ada kompartemen khusus buat nyimpen notbuk, jadi bener2 kaya backpack biasa.
      3. Fitur : Sama2 pake AFS & Reflektor, dapet raincover juga.
      4. Style : Pas di pake di depan kaca lebih bagus TU05, kliatan lebih slim & stylish.

      Overall : Tergantung kebutuhan aja siy, klo ane dari dulu emang dah ngincer tas buat notbuk, cuman klo misalkan Bro Mitra kebutuhannya buat bawa barang banyak ya TU06 lebih qualified buat dibeli.

      Sebenernya siy ada 1 backpack lagi yang ane bandingin, cuman lupa seri nya brapa, jadi backpack yg 1 ini disediain cantolan buat naro helm (pake net kayanya) kapsitas nya juga lebih gede, tapi sama kaya TU06 backpack tsb tidak menyediakan tempat khusus buat naro notbuk, dan harganya lumayan mahil, diatas 1juta (lupa harga tepatnya brapa). Ntar klo ane ke Motoritz lagi ane coba foto-in deh.

      Like

    1. Sipp…mantab deh. Btw Bro Lolys posisinya di Malaysia ya? Ane Oktober besok rencana mo ke Sepang niy, mo nonton Moto GP bro 🙂

      Like

      1. lorh..ya mlysia..gua not bro..but sis lorh..ahaha
        ok larh..tp iam still studying so xde mase nk tonto ..huuuuuuu

        Like

    1. Axio Swift itu klo dirupiahin ato lebih tepatnya klo ente mo beli, harganya sekitar 3jt, klo misalkan ente tinggal di Jakarta, bisa coba cek di Senayan City nama tokonya ane lupa, klo ga salah Rockets kali yang di lantai 4. Di toko itu mereka jual 4 warna Axio Swift, ntar klo ane maen2 ke Senayan City ane foto2in deh (berhubung belum mampu beli) sayang duitnya juga, mending buat beli box…he3x :p

      Like

    1. Wuaduh…biasanya sih ane langsung ke toko nya, kalo misalkan mau coba dateng aja ke Jakarta Motorcycle Show (JMS) di Jakarta Convention Center (JCC) – Senayan, tanggal 3 s/d 7 November 2010, Givi bukan stand pameran tuh, harganya sih biasanya murah2…yah relatif sih sebenernya ;p

      Atau klo ga sabar bisa langsung maen-maen aja ke :
      Motoritz
      Jl. Mahakam 1, No.17
      Jakarta Selatan
      Telp.: 021-7208888
      Lokasinya deket Taman Barito ex. Sentra Ikan Hias Barito

      Like

    1. Kalau Motoritz cuman ada satu sis, di daerah Mahakam, Jakarta :

      Motoritz
      Jl. Mahakam 1, No.17
      Jakarta Selatan
      Telp.: 021-7208888
      Lokasinya deket Taman Barito ex. Sentra Ikan Hias Barito

      Tapi klo Motomart dia cabangnya tinggal 4, yang lain udah pada tutup semua:

      Cirendeu
      Address:
      Jl. Cirendeu Raya No.29F
      Cirendeu
      Telp.: 021-74715228

      Kalimalang
      Address:
      Ruko Bumi Satria Kencana blok. C / no. 2
      Jl. Nurali, Kalimalang
      Bekasi
      Telp: 021 98283083

      Surabaya
      Address:
      Jalan Raya Jemur Sari 67 Surabaya
      Surabaya Jawa Timur Indonesia 60237
      Telephone: 62 31 8477500

      Bali
      Address:
      JL.Gatot Subroto Tengah 45D
      Denpasar – Bali
      Telp : 0361-421725

      Happy hunting… 🙂

      Like

    1. Ente bisa beli barangnya di Motoritz atau di Motomart bro, alamat lengkapnya ada di atas comment Bro Ardi.
      Klo misalkan ente lokasinya diluar pulau Jawa atau ga ada cabang GIVI, ntar ane coba bantu deh, kmaren sih ane baru nanya harga terbarunya 1jt, cuman ini gak tau harga diskon akhir tahun atau bukan.
      Buat lebih jelasnya bisa langsung telphone aja Motoritz yang cabang Mahakam.

      Like

  1. Wah keren ulasannya Bro, komplit dgn gambar2nya.. jadi pengen punya buat koleksi. Kebetulan ane juga punya ransel hardcase keluaran Piere Cardin (mirip sama merk LOJELL japan) duluuuu bgt thn 2004 belinya di Citra Land Grogol seharga 500rb. Ane punya juga yg ransel Oakley Hardcase KW seharga 400rb beli di Taman Puring 2009. Dan sekarang lagi naksir keluaran Axio, tp kok mahal bgt 3jutaan.. Kayak keluaran Bobblebee aje. Jadi sementara pake yg udah ada aje dulu..hehehe :p

    Nasehat gue, kalo mau beli perlengkapan apapun bermerk GIVI, baik yg beli di Motoritz atau manapun, Belilah saat mereka lagi promo di pameran2 atau diskon khusus. Harganya bisa turun jauh. Sebagai contoh, Tank Bag hardcase yg besar biasanya harganya 500rb, pas pameran otomotif turun sampai 275rb !! Gokil Gan.. yg ukuran kecil biasa 350rb..jadi 225rb! Murah jauh kan.. gitu Bro. Kecuali BOX, Jacket, Helm, dan lain2 yg di import dari Italy, bukan Malaysia, biasanya masih mahal alias diskon 10-15% aja. Intinya kalo mau beli barang bermerk Jangan Keburu NAFSU pengen tampil Trendy dan berkelas. Yakinkan dulu kepentingannya seberapa mendesak dan seberapa sering barang itu mau ente pake. Kecuali ente nyetak duit sendiri.. Hajar aja Bleehh.. hehehe 😀

    Like

    1. thank you Bro Koboy dah mampir, bener tuh yang ente bilang, klo belanja emang kudu pas pameran, soalnya murah banget…palingan klo lagi apes pas harga lagi murah entenya gak punya duit, cuman bisa mesem-mesem aja…huehehehee *curhat ;p

      Like

    1. Bisa coba telphone ke sini bro:

      Motoritz (http://bit.ly/9Svijr)
      Jl. Mahakam 1 No.17 Kebayoran Baru
      Jakarta Selatan
      Telp : 021 7208888

      Atau

      KUCAY MOTORSPORT (http://bit.ly/m78E3U)
      JL. KAMBOJA NO 49 A 1
      Bandar Lampung
      Indonesia
      Telp : 0813 6 999 39 35

      klo mo harganya rada miring, ane saranin sih beli di Kucay…udah jadi langganannya anak-anak Pulsar…he3x 😀 😀 😀

      Like

      1. Maaf Bro, kalau di Johor Bahru saya kurang tau, bisa coba telephone ke:

        GIVI Point KL
        No 256, Jalan Ipoh Batu 2, 51200 Kuala Lumpur, Malaysia
        Tel : +603-4045-1800 (Hunting)
        Fax : +603-4045-4300

        CHEAR MOTOR SDN BHD
        No.27, Jalan Landasan,
        Off Jalan Bukit Kuda,
        41300 Klang,
        Selangor Darul Ehsan.
        Tel: 03-33414593

        TIGA-S MOTORSIKAL SDN BHD
        2732, Jalan Permata 4,
        Taman Permata,
        53300 Ulu Kelang,
        Kuala Lumpur.
        Tel: 03-41080933

        GIVI Point Penang
        No. 32, Jalan Masjid Negeri,
        11600 Georgetown,
        Penang.
        Tel : +604-658 5300, +604-658 6300
        Fax : +604-658 7300

        Hope it helps…Thanks 🙂

        Like

Leave a comment