Total Indonesia

Minum apa kali ini? Part-4

Laporan #4 – Total, Performance 95

Total Indonesia

Kali ini Pulsar ane ngicipin bensin dengan cita rasa Perancis, yaitu Performance 95 dari TOTAL. Lokasi pom bensin yang ane samperin terletak di daerah Warung Buncit, dimana pom bensin itu baru slese dibangun sekitar bulan Januari – Februari kemarin (klo ga salah loh), jadi kondisi bangunan dan fasilitas nya masih kinclong & kinyis-kinyis.

Di Total sendiri cuman ngejual 2 macem bahan bakar, Performance 92 sama performance 95, pelayanannya cukup memuaskan, hampir setara dengan pelayanan di Shell, tapi ini baru kunjungan pertama, jadi blum bisa ane bilang sebaik Shell untuk pelayanannya.

Sebenernya siy untuk komparasi kali ini ga bisa dibilang akurat, karna salama make Total, ane sempet ganti settingan motor sama ada penambahan Wingrack dan Box, jadi secara logika dah pasti pemakaian akan lebih boros klo di bandingkan dengan review ane sebelumnya.

Total Performance 95

Langsung aja deh, untuk akselerasi mungkin ada pengaruh dr settingan baru, yang ane rasain akselerasi meningkat, tarikan jadi enteng, cuman untuk ngejar top speed jadi rada susah/ berat. Kemaren-kemaren sempet nge-test bareng boncenger lengkap dengan box dan bawaannya, trus ban blakang dah diganti ukuran 120-70/17, top speed cuman dapet 107 km/jam. Yah lumayanlah, dulu ngebut sendirian bisa dapet 115km/jam, itupun tanpa Wingrack + Box dan kondisi ban standar pabrikan.

Untuk perbandingan konsumsi bensin kali ini terjadi perbedaan yang cukup jauh, dulu sekali ngisi full tank bisa dapet sekitar 788.5 KM, sekarang dengan Performance 95 ane cuman dapet 688.5KM. Segitu aja res nya dah kepake diatas 50 KM-an. Ini pasti gara-gara settingan motor nya ga beres😡

Total Performance 95

Hasil full tank kemarin itu cuman dapet 688.5KM dari hasil ngisi 18.91L, klo ane itung-itung :

688.5KM : 18.91L = 36,41KM/L

Jadi lumayan boros, cuman dapet 36-an kilometer untuk 1 liter bensin😦

Padahal waktu mongtor masih baru masih bisa nembus 1: 50…harus ganti settingan motor + ngerubah pola berkendara niy (T_T)’

2 thoughts on “Minum apa kali ini? Part-4

    1. Sebenernya siy release dari pabrik kapasitas tangki Pulsar itu 16L + 2L cadangan, jadi total 18L. Cuman kadang2 ane suka ngebandel, make motor ampe bensinnya super tiris😛 jadi pas ngisi fulltank lagi bisa nyampe 20L-an…

      Untuk Pom Bensin Total lokasinya ada di Jl. Daan Mogot, Jl. MT.Haryono, Jl. Buncit Raya, somewhere around BSD dan somewhere didaerah Tangerang, untuk 2 tempat trakhir ane kurang tau alamat lengkapnya.

      Like

Leave a Reply

