Givi Wingrack 2 – Akhirnya kebeli juga

Akhirnya setelah menanti-nanti, kebeli juga tuh yang namanya Givi Wingrack 2. Dan yang lebih menyenangkan lagi, ane beli dengan harga diskon yang lumayan yahudddd….”cuman” 1,9jt rupiah. Lumayanlah, klo diluarkan harga pasarannya sekitar 2,3jt sampai 2,8jt. Sebetulnya siy ane beli karna baca di otomotifnet.com klo si Motoritz lagi diskon up to 50%, langsung deh tuh ane telphone tokonya buat ngecek barang, stock aman langsung ane mluncur kelokasi, padahal masih jam kerja, jam 15.00 WIB lebih tepatnya. Yah berhubung si bos lagi ngga ada dikantor ane kabur aja…hehehehheehe….

Givi Wingrack 2 – N140

Motoritz sendiri tokonya ada didaerah Blok M, deket Hotel Mahakam dan Barito, lokasinya cukup strategis dengan parkiran yang lumayan luas, suasananya juga nyaman banget dengan staff nya yang super ramah. Sesampenya di Motoritz ane langsung clingak-clinguk nyari bagian bracket & rack. Beuhhhh…klo aja niy diskon pas udah gajian, langsung abis tuh gaji sebulan. Diskonnya dimana-mana bro, mulai dari rack, sepatu, sarung tangan, helm, box ampe jaket diskon gila-gilaan semuanya. Parah klo ane bilang mah…ampe jutaan gitu diskonnya.

Motoritz Cabang Mahakam

Contoh :

Givi E20 dengan harga pasaran termurah Rp.525,000, di Motoritz diskon jadi Rp.450,000

Givi HR4 dari Rp.950,000 diskon jadi Rp.750,000 (padahal di pasaran harganya emang 750rb, diskon tepu2 niy)

Givi V46 edisi 2010 cuman Rp.5,500,000

Givi T492 dari 1,8jt jadi 900rb

Spidi X One dari 3,3jt jadi 2,4jt

Spidi Tex One dari 3,7jt jadi 2,3jt

Sayang Givi V35 ga diskon, harga masih bertengger di Rp.7,500,000….(T_T) *tanda ga mampu beli*

dan masih banyak lagi bro….bikin ngiler deh klo maen2 kesitu.

Rack, Back Rest & Winshield Givi
Yak…dipilih-dipilih, yang lagi diskon ;p
Givi Fit The Bike!…Fit the pocket?
Givi Flux diskon jadi 1,3jt aja
Jaket Spidi
Sepatu Boots Spidi

Trus abis bli Wingrack ane foto2 deh tuh tokonya (ane udah minta izin dulu sebelumnya), setelah motret sekian banyaknya, eh ane baru deh di tegor ma si Om yang lagi duduk disitu sambil buka notbuk nya. Katanya “Mas tolong jangan foto2 ya!”, ane langsung bete sejadi2nya, kayanya siy si Om itu ownernya, yo wes lah ane simpen deh kamera ane. Cuman lumayan lah dah dapet banyak foto2nya.

Lanjut ke hasil blanjaan ane hari ini, blum ane pasang siy, soalnya blum ngelas sasis body Pulsar ane + blum bikin plat tambahan buat nempel ke body nya. Sebenernya siy di Motoritz sendiri nyediain plat tambahan khusus buat Wingrack, harganya 150rb termasuk ongkos pasang. Cuman ya itu tadi, ane kudu nge-las plat 5mm dulu di rangka Pulsar ane baru bisa masang tuh Wingrack.

Semoknya V35
V35…Looks good on anybike

Kenapa butuh plat buat rangka Pulsar?? Karna udah banyak yang rangka Pulsar bagian blakang nya patah gara2 ngga kuat buat nahan beban dari Wingrack dan box yang terisi penuh kapasitasnya, blum lagi ngelibas jalanan Jakarta yang terkenal keriting dan penuh dengan tambal sulam (T_T)…

Anyway, untuk saat ini paling ane naekin dulu foto hasil blanja hari ini, untuk pemasangan si Wingrack sendiri ntar ane lanjut lagi di blog selanjutnya.

Ini dia hasil belanja hari ini
Berasa kotak Pizza
Ini dia Wingrack 2 made in Italy
Masih anget niy…he3x
Ini dia isinya
Ga sabar buat ngerakit

Tunggu postingan ane selanjutnya soal pemasangan Wingrack ya bro…

Salam biker!

47 thoughts on “Givi Wingrack 2 – Akhirnya kebeli juga

  1. Bro chazzy, saya jg pernah baca liputan ttg patahnya rangka pulsar bagian belakang yg terjadi krn kelebihan beban.itu terjadi pd pulsarian yg sedang touring ke lampung padahal india kan terkenal dengan kualitas baja yg cukup bagus.
    knp hal demikian bs terjadi ya?

    kejadian ini belum pernah saya dengar pada motor2 sport lainnya.

    sebelumnya saya menggunakan Tiger th 2003 dgn box givi uk: 40 ltr dan sering saya isi dengan beban yg lumayan berat hingga 40 kilogram,tetapi alhamdulilah gak pernah mengalami patah bagian rangka belakang.walaupun saya tanpa sengaja melewati lubang pd saat melintasi daerah parung.

    Sepertinya pihak BAI harus mengetahui hal ini!!!

    Saya punya rencana mw beli Pulsar 180 UG4 dan ingin saya pasang box bekas Tiger saya.tp saya takut terjadi patah pd bagian rangka belakang.

    mohon masukannya bro chazzy! thanks…

    Like

    1. Wah klo masalah komplain ke BAI mah anak2 Pulsar terutama anak2 milis dah sering banget protes, tapi pihak BAI nya cuek bebek aja tuh, sekalinya di dengerin cuman sebatas iya2 aja ngga ada follow up nya.

      Contoh kasus kaya alur ban yang terbalik pada PIBO UG3, seharusnya PT. BAI minimal me-recall atau mengganti ban2 dengan alur terbalik tersebut dengan ban baru yang alur ban nya benar. Tapi sampai ban botak pun ga ada kabar dari PT. BAI.

      Trus kaya masalah spare part, di bengkel Bajaj itu seberapa mahal pun spare part (knalpot, tangki, headlamp, dll) yang ente beli ga bakal dapet yang namanya baut pengganti, jadi klo misalkan baut bawaan motor ilang ato ga ada, ya udah dari BeRes (Bengkel Resmi) ga bakal ngasi gantinya walaupun ente beli tangki atau kenalpot standar seharga 1 jt. Real case yang saya alami adalah, saya ganti satu set batok beserta headlight abis sekitar 300rb-400rb ngga dapet baut 1 pun, padahal batok lampu saya baut nya hilang 2 akibat kecelakaan.

      Diluar keburukan dari After Sales Service Bajaj Auto Indonesia, produk nya sendiri (Pulsar 180 DTS-i & 200 DTS-i) sangatlah berbanding dengan uang yang anda keluarkan, karena teknologi dan kualitas nya cukup bagus walaupun untuk finishing detail las2x-an/ welding nya brantakan 40Kg-an, karna rekomendasi maxsimum load dari pabrik hanya 3Kg, itupun speed berkendara juga dibatasi maximum speed 110 Km/jam.

      Gitu bro Tyo…semoga info nya bisa membantu 🙂

      Like

  2. Nih Om…. biar tambah panas dingin, pengen buru2x pasang wr-nya…. xixixixixi….
    <yg masih pegang rekor setting wr terendah di pulsar… hihihihihiiii)





    Like

    1. Wahhh…mantab mas bro yang satu ini, hawa2 nya abis ngeborong Givi di toko nih! Wingrack2 + Maxia E52 & E21, abis masih kinclong semua 😛 Bonus nya abis turun yah bro…huehehehehhee 😀

      Btw bikin dimana bro plat dudukannya, ane mo bikin lagi niy, yang sekarang pegangan ke shock nya bikin shockbreaker blakang ane lecet gara2 mentok (;_;)! hiks…hikss… *sama harganya brapaan bro he3x

      Like

  3. racun neh blog… racun….!!!
    pulsar 180 UG4 gw masih telanjang, belom ada tambahan sama sekali…. wkwkwkkwkw…
    oh iya bro… apa ada efek negatif kalo pulsar di pake seminggu sekali doank?
    thanks

    Like

    1. Hahahahaa…sama lah bro, ane juga hasil kena racun jalan-jalan ke forum Pulsar, makanya jadi belanja mulu 😛

      Btw kasian tuh motornya telanjang, pakein Wingrack + engine guard biar makin gembul, tentunya jangan lupa box samping kanan-kiri dan atas, mumpung lagi banyak diskon…huehehehee *RACUN mode ON

      Untuk motor yang jarang dipake, selama perawatan PIBO ente bener sih no problem bro, beberapa tips aja nih bro untuk motor yang akan ditinggal pergi :

      1. Selama motor dianggurin aliran bensinnya di set ke off, fungsinya untuk menghindari jika terjadi kebocoran diselang maupun kemungkinan banjir dikarbu.

      2. Cek level cairan dimotor ente, baik itu minyak rem, oli shock maupun oli mesinnya, sebelum dipake jalan, motor dipanasin dulu 2-3 menit agar jeroan dalem mesin terlumasi dengan baik.

      3. Jangan lupa untuk melumasi atau menyemprot rantai motor ente dengan oli baru atau chainwax.

      4. Cek baut-bautnya, walaupun motor masih baru & jarang dipake, belum tentu baut-bautnya masih menggenggam dengan erat.

      5. Kalo motor ente ditinggal dalam waktu yang lama, lebih baik cabut kabel yang menempel ke aki motor, fungsinya biar aki motor ente ga tekor begitu mo dinyalain. Caranya cabut yang kabel “-” (negatif) dulu baru yang “+” (positif), untuk pemasangan ulang pasang dulu yang “+” (positif) baru yang “-” (negatif), kenapa urutannya begini??? well…kecuali ente pengen kesetrum ya silahkan dicoba cara sebaliknya…hehehehehe *bcanda bro 😛

      Dulu mongtor ane malahan pernah dianggurin selama 2 bulan full gara2 lagi dinas keluar, mongtor nya ane taro didalem kamar trus ane slimutin…huahahahahahaa 😀

      Semoga bisa menjawab & membantu pertanyaan bro Didik 🙂

      Like

  4. wow, lengkap banget sarannya… siap laksanakan…!!!
    untuk saran *Racun-nya, kayanya bisa ribut ama bini dulu neh buat gembulin pulsar, wkwkwkw….

    oh iya… gw denger ada wingrack produksi lokal atau setidaknya yg mirip2 kaya gitu (siapa tau murah), request ulasannya donk bro skalian hunting fotonya kalo ada… gw kasihan ama temen gw yg ngarep2 mau beli wingrack tapi duit tipis (sebenernya sih gw juga :)) ngeles mode:on hahaha….

    Like

    1. Klo Pulsar dah digembulin ane jamin bini ente pasti makin seneng deh ngeliat tunggangannya makin macho, awal2nya siy pasti ngomel tapi lama2 suka juga koq.

      Untuk Wingrack lokal memang ada bro, yang sekarang banyak beredar itu yang versi terbarunya, bisa dibilang secara tampilan 90% mirip sama aslinya. Untuk harga, Wingrack lokal itu kena 800rb, belum termasuk pemasangan + fitting kit (plat dudukan buat ke motor) + lampu sein. Ane sendiri siy belum pernah liat aslinya, cuman katanya siy bahannya kuat.

      Sebenernya sih sayang bro klo ampe beli yang lokal, pasti ada aja masalahnya, mulai dari lubang2 bautnya ga presisi, sampe wing kiri sama wing kanannya gak lurus. Ini ane coba kasi itung2an kasarnya ya :

      Wingrack Lokal = 800rb
      Sein Wingrack Asli = 600rb (soalnya klo beli yg lokal ga dapet lampu sein)
      Total = 1,4jt

      Nah harga Wingrack asli nya aja 1,9 jt (harga diskon), “cuman” beda 500rb, yang lokal itu belum tentu tanpa masalah, karna kata orang bengkel tempat ane bikin fitting kit, Wingrack lokal itu lubang bautnya ga pas beda sama Wingrack asli, jadi klo misalkan ente mo masang base plate box, wingrack nya kudu di bor biar bisa masuk baut nya. Lagi pula klo make Wingrack lokal kan kebanggaannya kurang bro, aura nya masih lebih mantabh yang made in Italy…hehehehee

      Ntar deh klo ane ketemu ma barangnya (wingrack lokal) ane coba bikin ulasannya deh bro…
      apa beli dulu ya??? *halah 😛

      Like

  5. gile ya… emang duit kaga bo’ong, harga ama kualitas sering berbanding lurus… 🙂
    thanks bro atas sarannya, kaya nya gw kudu bertapa dulu mikirin gimana kedepannya… hehe

    Like

    1. take your time bro, ane aja belinya nunggu diskon, padahal pengennya dah dari 2 tahun yg lalu…huehehehhee (x_X) *emang dasar ane ga punya duit aja ini mah

      Like

    1. Bisa bro…kan ada base plate nya jadi mo pake box Givi atau Kappa tetep bisa dipasang (satu pabrikan juga kok nih barang), cuman rumah cantolan yang ada di wingrack nya kudu dicopot dulu biar base plate nya bisa dipasang ke wingrack.

      Like

  6. kalo yang dijakarta bisa pembelian secara online gak atau pake email… soalnya dibandung tuh sya susah bagt cri barang2 produk givi tuh terutama bracketnya bro.

    Like

    1. Hehehehee…iya bro, cuman kudu extra sabar klo pengen dapetin diskon yang gede, kudu sering bolak-balik juga ke tokonya buat dapetin update soal harga barang yang didiskon 😛

      Monggo bro, silahkan di share post/ link kalo minat, tapi maaf ya blog ane jarang di update. Maklum, selain ane gak bakat dalam dunia tulis-menulis, nyari bahan tulisannya juga tergantung kondisi kantong…hihihiii 😀

      Like

  7. boss..gw bingung mw milih box yang mana ya yang cocok tuk byson…ya harga yang pasti ekonomis boss..hehee..mohon pendapatnya boss…thx b-4.

    Like

    1. Alternatif pertama Klo mo yang murmer, fungsional tapi gak terlalu mentingin gaya sih bisa make GIVI E20 bro, dipasaran harganya antara Rp.450rb – Rp.550rb. Tapi klo ada duit lebih bisa pake GIVI E45, setau ane trakhir di Kaskus ada yang jokul E45 + MR4 cuman Rp.1,250rb.
      Ini dia:
      GIVI E20 -> http://bit.ly/gDY4v2 , http://bit.ly/efap9Y , http://bit.ly/fkHMSq , http://bit.ly/fvKIVI
      GIVI 450 -> http://bit.ly/gv2dbW , http://bit.ly/fZClkB

      Alternatif kedua bisa coba pake merek KAPPA, yang seri K42 lumayan gede & harganya bersahabat, dipasaran barunya sekitar Rp.850rb – Rp.900rb-an. Klo duit rada seret bisa ente coba ngubek-ngubek di Kaskus, rata-rata K42 seken dijual dikisaran Rp.450rb – 700rb (nego tentunya).
      Cekibrot:
      Penampakan -> http://bit.ly/dSVc4E
      Muat 2 buah helm -> http://bit.ly/g7hAm7

      Alternatif ketiga ente bisa coba lirik box merek KMI yang seri KM901, ini tiruannya GIVI E46, harganya ga beda jauh sama K42 yaitu sekitar Rp.700rb. Bisa coba cek disini -> http://bit.ly/gVYNYV

      Foto2 Byson make GIVI V46:
      http://bit.ly/gmwnxy
      http://bit.ly/fPNZvY
      http://bit.ly/fyidN5
      http://bit.ly/hW3kdE

      Semoga informasinya bisa membantu ya bro…huehehehe (curiga malah jadi bingung nih) 😛

      *Source: bysontium, baikerboi, kaskus, google

      Like

    1. bisa2 aja bro tinggal menyesuaikan Fitting Kit nya ma pegangan buat ke behel blakangnya aja, ini contoh fitting kit nya –>

      Like

    1. Halo bro, sori baru sempet bales, ini alamat Motoritz ya:
      Motoritz Jakarta : Jl. Mahakam 1 No. 17 Telp. 021-720-8888
      Motoritz Surabaya : Jl. Basuki Rahmat No. 48 Surabaya 60262 Telp. 031- 5319111, 5319222

      Like

    1. Klo di Bonjer ane lupa bro namanya, ane sih lebih nyaranin beli di Motoritz Mahakam atau Motoshop Bintaro, apalagi kalau menjelang mudik gini diskon nya lumayan gede & bervariatif. Klo di bonjer ane suka males main tawar2an nya bro, paling-paling turunnya cuman 100rb, mending nunggu pas promo diskon aja…he3x

      Like

  8. mau nanya nih bro, kira” untuk di P135 kalau mau masang Wingrack 2 harus nambah plat di rangka blakang ga,,????
    untuk harga Wingrack 2 nya brp bro,,???

    Like

    1. Untuk P135 ane kurang tau bro, tapi nanti ane coba tanyain ke bengkel las langganan ane, tapi klo ngeliat beban yang akan diangkut, disarankan sih nambah plat.

      Harga Wingrack 2 nya sendiri barunya sekitar 2jt – 2,3jt (tergantung toko)

      Like

  9. Bro mau tanya neh,kalo untuk motor bebek vega zr pake wingsrack bagus gak? trus top box nya pake punya kappa K6 n side box nya pake punya givi e20.. gmn kira2 menurut bozzz? thank’s

    Like

    1. Huehehee….agak keramean siy bro, lagi pula E20 itu gak bisa dipasang di Wingrack, karna di Monolock bukan Monokey, jadi beda cantolannya.

      Kalau tetep mau pakai Wingrack mending pake top box aja bro, udah ganteng banget kok tuh motor… :p

      Like

    1. Setujuu sama mas bro Agil, tapi klo tetep mau sih boleh-boleh aja, asal gak ngangkut yang kelewat berat. Soalnya Pulsar ane aja 2 tahun pake Wingrack akhirnya nyerah juga tuh frame.

      Like

  10. Wingrack KW 2 itu murah bos cuma -/+ 600 rb, tapi g pake lampu.
    hehehhe… g maksud promosi bos 😀 cuma sekedar info. maaf kalo ada kata – kata salah.

    Like

  11. Bro, wingrack 140 ini kalo di tiger revo pemasangan ke sasis perlu plat sendiri lagi ya (diluar pemb. WR)? dan kemampuan WR ini bisa berapa kg kalo top & side box diisi full load?

    Like

    1. Halo bro,

      Sori nih baru sempet bales, iya jadinya kalau beli wingrack harus nambah lagi uang untuk pembuatan dan pemasangan plat pegangan (fitting kit), harganya berkisar 200-350rb, tergantung bengkel las nya aja, klo mas bro ada di Jakarta saya sarankan ke bengkel nya Misbah di Duren Tiga, disana tempat langganannya anak2 motor & toko, pengerjaannya rapih tapi agak sedikit mahal dan lama, karna mereka ngerjainnya detail.

      Kalau untuk kempampuan Wingrack dari pengalaman ane sih diisi dengan kapasitas penuh E21 (kanan + kiri) = 10kg ditambah top box E45 15kg masih kuat diajak touring dan ngehajar lubang dijalanan. Tapi yang kalah malah frame belakang Pulsar ane…huehehhee x(

      Like

    1. Wa Alaikum Salaam bro Kurniawan,

      Untuk harga bracket Wingrack terakhir ane cek sih kena 2,1jt…tapi kalau mau beli coba nunggu pas bulan puasa menjelang lebaran, biasanya suka diskon gede-gedean.

      Toko langganan ane tempat beli di:
      1. Motoritz
      2. Motoshop

      Semoga membantu bro, maaf banget baru sempet bales nya 😀

      Like

Leave a comment