Bon Pertamina Pasti Pas - Premium

Minum apa kali ini? Part-1

Laporan #1 : Pertamina Pasti Pas, Premium

Jadi ceritanya kemarin ane abis ngisi bensin Pulsar ane niy di Pertamina Pasti Pas deket Pondok Indah Mall 1. Kondisi tangki keadaannya hampir kosong dan Res udah kepake sekitar 50 KM-an. Jadilah ane melipir ke SPBU terdekat, ane bilang deh ke si Mba’e nya (yang masih tersenyum lelah karena sudah senyum sejak siang sampe malem, secara kebijakan perusahaan mengharuskan dia untuk senyum ke setiap pelanggan)…

Chazzy13 : “Mba isi Premium, full tank”
Mba’e Pasti Pas : “Dimulai dari angka nol ya pak!”
Chazzy13 : “Iya…”

Sambil plangak-plongok nungguin tangki diisi, dubidu…bidu….koq lama aja ya??? Makin ngga enak ma yang ngantri di blakang ane tatapannya mulai pada sinis & menunjukkan ekspresi ngga sabaran. Akhirnya setelah tangki penuh ane minta deh tuh bon bensin nya (ngarep2 kali aja bisa di reimburse ke kantor).

Ternyata disitu kecetak klo Pulsar ane abis nenggak 18.16 L Premium, mungkin ini salah satu sebab kenapa ane suka ma Pulsar… KAPASITAS TANGKI yang maknyosss \\(^o^)// yeay…. jadi ga perlu sering-sering mampir ke SPBU tiap bensin abis. Dulu siy ane sempet ngisi ampe 20 L sekali ngisi, cuman ane juga bingung koq bisa ya nyampe 20 L, wong di buku panduannya aja kapasitas tangki Pulsar itu 16 L + 2 L (Res) = 18 L.

Pertamina Pasti Pas - Premium
Bon Pertamina Pasti Pas – Premium

Tapi anehnya klo ane ngisi di Shell ngga pernah bisa lebih dari 18 L walaupun keadaan tangki bensinnya termasuk miris alias dah mulai ndut2an kehabisan bensin. Apakah karena di Shell itu bensin nya lebih padet? Ato gara-gara beda di meterannya aja? Cuman sejauh ini siy ane emang jauh lebih puas kalo ngisi bensin di Shell, kayanya worthed aja ngisi Shell Super Extra dibandingin ngisi Pertamax Plus.

(Maaf sebelumnya, bukannya ane ngga cinta ma produk Indonesia ato ngga Nasionalis, cuman kita berbicara dari sisi konsumen aja. Mana ada siy konsumen yang mo rugi atau dapet barang jelek…’tul ngga?)

Anyway, kedepannya ane bakalan trus update blog ini setiap ngisi bensin dari keadaan “miris” sampe ke kondisi “ceria” dan berganti merk mulai dari Pertamina, ke Shell, trus ke Petronas sampe ke Total.

(Yang terakhir ini merk bensin loh bukan toko buah…he3x)

*Moga-moga Pulsar ane ngga mules karna harus gonta-ganti bensin tiap kali dia haus…(^_^)

NB :  Buat yang belum tau, SPBU itu singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Umum : )

.

.

.

UPDATE :

Hasil full tank kemarin itu ane nembus 788.5Km dari hasil ngisi 18.16L, klo ane itung-itung :

788.5Km / 18.16L = 43,41Km / 1L

Jadi ya lumayan iritlah, masih 1 : 40an untuk 1 liter bensin

4 thoughts on “Minum apa kali ini? Part-1

  1. PERTAMAX Gaannn..

    wah jangan-jangan ngga dari Nol lagi tuh??.. tapi ga mungkin ah.. coba bandingin dulu ama Petronas and Total gan..

    *hahh.. Total??.. baru denger ane.. setau ane nama toko buah siyh.. wkwkwk [norak mode on]*

    Like

    1. Siap bos, bulan depan ane coba ngisi di Shell dulu deh yang deket ma rumah…huehehhehe ;p

      Total dah lumayan lama tuh, dah dari bulan Maret kemarin, lokasinya ada di Jl. Daan Mogot dan Jl. M.T. Haryono, rencananya mo ngebangun 3 lagi di Tangerang, Bumi Serpong Damai, dan Warung Buncit.

      Like

  2. hehehe.. ane juga lebih suka ngisi di shell
    selain lebih berkualitas.. juga lebih hemat…
    hemat segala macem.. dari mulai waktu (shell jarang ngantri) sampe biaya cek angin..

    Like

    1. Betul…betul…betul…di Shell itu klo kita ngisi/ ngecek angin dibantu sama operatornya (baik & ramah banget deh pelayanannya) ga kaya punya lokal, udah alat nya lusuh, malah yg didaerah bintaro pake kompresor yang tabung kecil kaya di tukang tambel ban, ngisi…ngisi sendiri ga dibantuin, dah gitu klo ngasi kembalian ga pas sama yang tertera di mesin, capek deh. *lahh malah curhat x( hehehehehe…

      Like

Leave a Reply

